G.I.M'57

Berbagi Pengetahuan, Pengalaman, Cerita, dll

AYOO IKUT BANGKIT!!!!


Jepang Akan Wajibkan Penggunaan Panel Surya

Dari kalimat di atas, kesannya udah “wuihhh keren”…. pertama baca artikel ini dari nationalgeographic.co.id

inilah cuplikan artikelnya

Setelah gempa bumi dan tsunami yang memicu terjadinya bencana nuklir Fukshima Daiichi, Jepang tampaknya benar-benar serius beralih ke sumber energi alternatif. Selain angin, tenaga surya merupakan sumber energi terbarukan yang akan dikembangkan.
Rencana tersebut diharapkan segera dikemukakan dalam acara Koferensi Tingkat Tinggi G8 di Deauville, Prancis, yang akan berlangsung 27 hingga 28 Mei 2011. Tujuannya tak lain untuk menunjukkan kesungguhan Jepang dalam inovasi teknologi serta mendukung peningkatan penggunaan sumber energi terbarukan, demikian dikutip Nikkei Daily.
Perdana Menteri Jepang Naoto Kan diperkirakan akan menyampaikan rencana Jepang untuk mewajibkan penggunaan panel surya pada semua bangunan, termasuk rumah. Menurut Kan, ini merupakan salah satu langkah untuk menghemat energi dan mendorong penggunaan energi terbarukan. Ia yakin pemasangan panel surya bisa membantu Jepang mewujudkan rencana tersebut.
Kan juga berharap inovasi teknologi pada panel surya akan menurunkan biaya pembangkitan energi listrik menggunakan panel surya, sehinnga pada akhirnya pemanfaatan energi terbarukan akan semakin luas.

Indonesia yang notabene negara terkaya ke 3 di dunia akan keanekaragamannya seharusnya bisa lebih maju ditambah lagi jumlah para ahli yang semakin banyak dan semakin mumpuni, dalam benak sih pernah terfikir, kalau misalnya Indonesia mengembargo negaranya sendiri, nampaknya “kesejahteraan sosial untuk seluruh rakyat Indonesia” bisa tercapai…

Tapi yang naik pamor malah hal-hal yang merusak citra Indonesia sendiri,, (yah… ga usah disebutin juga nampaknya kalau di baca juga sudah terbayang), Jepang saja yang merupakan negara kecil dan katakanlah tidak memiliki sumberdaya alam yang memadai, tapi mampu bangkit dari ketidakberdayaan, kesengsaraan dan keterpurukan, kita juga tahu bahwa jepang sebelumnya pernah porak poranda akibat bom atom di hiroshima dan nagasaki (emang udah jauh banget tahunnya), terus negara yang rawan gempa, ditambah lagi rawan Tsunami, yang beberapa waktu lalu heboh dan mengguncang beritanya di TV..

Ayo Indonesia, bersatu, bukan cuma pas jadi supporter timnas aja, tapi juga bersatu membangun kembali Indonesia, bagi yang suka korupsi, apa nggak malu sama anak-cucu?? ngga malu sama akhirat?? akibatnya kan sudah dirasakan sendiri, banyak kekurangan, banyak perdebatan, banyak intrik, banyak ribut….. akh… “Armada” saya pinjam dulu judul lagu mu… “mau di bawa kemana” Indonesia saat ini…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on May 24, 2011 by in Umum.

Mari Mampir Dimari

Flickr Photos

Twitter Updates

Mittened Hands

Photography

Virtual Diary

"Taking risks means that you are courageous, not weak, even if you fail. At least you tried. At least you learned"

Azamalia

Hanya Kata-Kata

Tuesday Notes

Before all will be gone, i write. So that it will be unforgotten.

Hasan Lukman

Islamic learner enthusiast | environmentalk

FORESTER'S BLOG

JALAN - JALAN DI HUTAN

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

mada_ perspective

A Document of Life and Passion

%d bloggers like this: