G.I.M'57

Berbagi Pengetahuan, Pengalaman, Cerita, dll

Tanjung Pinang, Pulau Bintan Part 1


Sebuah Pulau dengan keadaan tanah yang mengandung bauksit, namun dengan kondisi pantai yang indah di kepulauan Riau sana, yah pulau itu lah yang kini aku tuju, sangat senang sekali karena baru pertama kali ke pulau tersebut dan baru pertama kali merasakan penerbangan.. hehehe maklum selalu jalur darat atau air..DSC01347 tujuan kesana memang bukan untuk liburan, tetapi karena sebuah tugas dalam rangka menginventaris biodiversitas di Pulau tersebut, yang khususnya pada tumbuhan penyusun pantai, yaah sekalian main juga bisa lah, hahaha.

Bersama dengan ketiga rekan yang lainnya (abenk, ipin, dan mas bow), kami berangkat dari bandara soekarno-hatta dengan waktu penerbangan pukul 10.20, setelah pengecekan barang dan tiket, kami menuju ke tempat pemberangkatan, dan eng ing eng, seorang petugas mengumumkan bahwa pesawat ditunda selama kurang lebih 1,5 jam keberangkatannya karena turbulensi. dan kami berempat melakukan diskusi untuk mengisi waktu mengenai teknis dan rencana kerja di lapangan nantinya. Hehehe ini juga pertama kalinya aku mendata ekosistem mangrove, jadi berbekal ilmu yang ada dan sambil mencari pengalaman, let’s go aja dah.. ^0^ setelah diskusi pun waktu terasa berjalan lambat, akhirnya ngobrol “ngalor-ngidul” deh, dan foto-foto ga jelas, (hahaha, sorry ga di tampilin, cuma foto tiket aja dah) hohohoho…DSC01355

Akhirnya setelah menunggu selama 2 jam dari waktu awal keberangkatan (yang tadinya di pending 1,5 jam jadi 2 jam deh), kami berempat bisa berangkat juga, dan inilah pesawat yang kami tumpangi untuk sampai ke Bintan..

DSC01358

Yeah, akhirnya naik pesawat juga, gratis pula. hwohohohoho… kondisi di dalam pesawat cukup mencekam (hahahaha lebay), di dalam pesawat semua penumpang segera menduduki kursinya masing-masing, dan kami mendapatkan kursi yang dekat dengan pintu belakang, dengan nomor urut 21A, 22B, 23C, dan 24D. hmmm posisiku kurang strategis untuk melihat pemandangan di luar pesawat, karena letaknya berada di sebelah jalur mobilisasi penumpang atau pramugari bukan di sebelah jendela. hehe.. it’s Okeh no problemo, meskipun ingin juga sepanjang jalan melihat ke arah luar jendela.. heu. So Istirahat aja, karena semalaman istirahatnya kurang maksimal.

Dari tempat dudukku hanya terlihat sepintas pemandangan di luar, perlahan-lahan meninggalkan tanah dan mulai mendekati pemandangan berwarna putih di langit, yup menuju ke atas awan. Setelah itu pemandangan di luar yang terlihat hanya berwarna putih, ya sudah lah tidur saja.

Kurang lebih satu jam dua puluh menit sudah di lewati, dan daratan di bawah mulai terlihat, dan pesawat pun akan segera landing a.k.a mendarat. Dari kejauhan kami lihat daratan di bawah dominan berwarna kemerahan, karena si tanah yang mengandung bauksit, dan kemudian mulai di pemandangan berikutnya terlihat ramai dengan pemukiman. Yap yap yap pesawat sudah memasuki kawasan Bintan..

hehehe sampai disini dulu, nanti di lanjut lagi.

2 comments on “Tanjung Pinang, Pulau Bintan Part 1

  1. Ismail Agung
    November 29, 2011

    nice trip and experience 😀

    Like

  2. Biolog
    November 29, 2011

    thanks kang ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 17, 2011 by in Berbagi Cerita, Umum.

Mari Mampir Dimari

Flickr Photos

Twitter Updates

Mittened Hands

Photography

Virtual Diary

"Taking risks means that you are courageous, not weak, even if you fail. At least you tried. At least you learned"

Azamalia

Hanya Kata-Kata

Tuesday Notes

Before all will be gone, i write. So that it will be unforgotten.

Hasan Lukman

Islamic learner enthusiast | environmentalk

FORESTER'S BLOG

JALAN - JALAN DI HUTAN

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

mada_ perspective

A Document of Life and Passion

%d bloggers like this: