G.I.M'57

Berbagi Pengetahuan, Pengalaman, Cerita, dll

Energi dari Emosi


Memang benar apa kata orang, ternyata energi dari sebuah emosi (rasa marah-red) itu cukup besar. malam ini aku sedikit emosi karena beberapa kali mendapatkan perkataan yang tidak begitu menyenangkan,  dan cukup menyakiti hati, kalo enggak di kontrol mungkin yang keluar adalah kembali memarahi, nada bicara meninggi, atau bahkan sampai membentak. ckckckck… tapi alhamdulillah, yang kulakukan hanya diam, kemudian tak berapa lama setelah menenangkan diri, aku ambil handuk, kekamar mandi, lalu mandi (karena sangat terasa jika sedang emosi, suhu tubuh seperti naik dan panas), karena melihat kamar mandi sedikit kotor akhirnya energi emosi yang tidak dilepaskan tadi aku salurkan untuk kemudian membersihkan kamar mandi. hahahahahahahaha.. konyol, tapi bermanfaat, jadi membuat orang lain nyaman dengan kamar mandi tersebut.

Tak terasa, aku menguras, menyikat lantai, dan menyikat keramik-keramik yang ada di dinding kamar mandi, mungkin kurang lebih setengah jam. hahahahaha, kalo dipikir-pikir seandainya seluruh emosi yang timbul di manfaatkan menjadi energi yang lain, alangkah sangat bermanfaat sekali, sempat berkhayal, jika energi emosi tersebut dikeluarkan atau dikonversi mungkin bisa menggantikan bahan bakar untuk kendaraan (^o^), jadi inget dan terinspirasi cerita Doraemon, Ketika Doraemon mengeluarkan “tongkat tidak apa-apa” untuk nobita agar tidak selalu dijaili, kemudian Suneo merebutnya dari nobita dan sengaja ingin membalas dendam kelakuan Giant, sampai pada batas kemampuan tongkat tersebut, energi kemarahan Giant jadi sebuah bom yang meledak cukup dahsyat. hahahaha.

Kejadian hari ini cukup membuktikan bahwa energi dari emosi atau amarah dapat dikonversi menjadi energi yang lain yang lebih bermanfaat..

So kalo sedang marah, dari pada berkelakuan ga jelas, marah-marah sendiri, ngedumel, ngacak-ngacak rambut, nendang-nendang dinding, dan lain-lain lebih baik digunakan atau dialihkan kepada sesuatu yang bermanfaat.. ^^d

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on December 11, 2011 by in Berbagi Cerita, Umum.

Mari Mampir Dimari

Flickr Photos

Twitter Updates

Mittened Hands

Photography

Virtual Diary

"Taking risks means that you are courageous, not weak, even if you fail. At least you tried. At least you learned"

Azamalia

Hanya Kata-Kata

Tuesday Notes

Before all will be gone, i write. So that it will be unforgotten.

Hasan Lukman

Islamic learner enthusiast | environmentalk

FORESTER'S BLOG

JALAN - JALAN DI HUTAN

Alamendah's Blog

Flora, Fauna, dan Alam Indonesia

mada_ perspective

A Document of Life and Passion

%d bloggers like this: