G.I.M'57

Berbagi Pengetahuan, Pengalaman, Cerita, dll

Info Kesehatan

Halaman ini berisi artikel tentang kesehatan, berawal dari SMS seorang teman yang sayang jika dihapus (soalnya suka lupa) dan ternyata lumayan banyak terkumpul wahahahaha. oke deh setiap info up-date bakalan di pos paling atas, chekidot.

————————————————————————————————-

Mandi pagi sebelum subuh atau sekurang-kurangnya sejam sebelum matahari naik dapat mencegah kegemukan. Air sejuk yang meresap ke dalam tubuh dapat mengurangi lemak yang terkumpul.

Sumber: Berbagai sumber

————————————————————————————————-

Pandangan Optimistik menguatkan kemampuan tubuh memerangi influenza, dan penyakit lain. Riset New University Of Kentucky di Lexington menunjukkan, semakin optimistik, semakin kuat respon imun seseorang. salah satu sebabnya, orang yang optimis cenderung membuat pilihan-pilihan yang lebih sehat dalam hidup mereka dibandingkan orang yang ragu-ragu dan pesimis

sumber: media wanita aura

————————————————————————————————-

Bila Kita terkena flu, dan Flu yang sangat berat sering kita terpaksa minum obat flu bebas yang dijual di warung-warung atau toko kelontong. Nah, kalo mau membeli obat secara bebas, baca dulu aturan pakai dan kandungannya. obat yang mengandung ibuprofen&amphetamine bisa dikonsumsi asal tidak menimbulkan efek samping. Jauhi obat yang mengandung Phenilpropanolamine (PPA, terkadang dalam obat pilek) karena dicurigai berhubungan denga stroke, sedangkan anak-anak dan remaja sebaiknya tidak minum oobat yang mengandung aspirin atau senyawa salisilat karena meningkatkan resiko Sindrom Reye (Sindrom mendadak dan sering mematikan, terjadi pada anak-anak, awalnya ditandai dengan gangguan ringan pada pernapasan dan pencernaan, dan akhirnya pembengkakan otak yang cepat, pembesaran hati, kejang-kejang dan koma

(Sumber: Majalah kesehatan nirmala)

————————————————————————————————-

Manfaat kangkung nih, bisa juga mencegah osteoporosis, peradangan, hipertensi, pendarahan, sembelit, keracunan, dan obat insomnia (alias buat cepet ngantuk), karena dalam kangkung terkandung vitamin C, B1, Betakaroten,  Kalsium, Fosfor, Zat Besi, Sitosterol, serta hentriakontan. Kangkung bisa di makan dengan bermacam-macam sajian, sebagai lalapan, sayur, jus dan lain-lain. mantap gan!!

————————————————————————————————-

Punya kebiasaan denger musik lewat hp/ipod/MP3 atao MP4 player saat dalam perjalanan, di bis, motor, atau transportasi lainnya… hati-hati.. karena ternyata eh ternyata dapat menyebabkan kerusakan pada pendengaran dan masalah kesehatan. Menurut penelitian Michigan University, AS, bahwa pengguna transportasi terpapar kebisingan tinggi melalui musik keras dari kebiasaan mendengarkan musik tersebut, bukan dari sekitarnya. Ini bisa jadi karena Pemutar musik gagal menutup telinga dengan benar dari kebisingan luar. Peneliti juga mengatakan banyak studi yang menunjukkan kebisingan dapat menyebabkan stress, gangguan tidur dan penyakit jantung

=> mau nambahin, buat orang-orang yang kerjanya di tempat-tempat bising, nampaknya bisa juga nih kena dampak2 yang udah dijelasin di atas^^ jadi untuk yang suka dengerin musik juga yang bijak ya untuk kesehatan juga pendengaraan

————————————————————————————————-

Nutrisi penguat tulang dan mencegah osteoporosis yakni:

  1. Magnesium: menjaga kepadatan tulang (bisa di dapat dari kacang-kacangan, sayuran, ikan dan susu sapi)
  2. Flouride: untuk pertumbuhan tulang dan gigi (bisa di dapat dari teh, kedelai, bayam dan selada)
  3. Kalium: kurang asupan zat ini menyebabkan kalsium terbuang melalui urine (bisa di dapat dari buah-buahan dan sayuran)
  4. Vit. K: mengurangi resiko fraktur atau patah tulang dan menjaga kepadatan masa tulang (dari sayuran hijau, buah, minyak sayur, susu)

Hindari juga garam berlebihan, setiap anda mengonsumsi 2300mg sodium, sebanyak 40mg kalsium terbuang melalui urine. Kafein berlebih, pada 1 cangkir kopi yang diminum, kalsium yang terbuang setara dengan kalsium 1 sendok susu.

=> untuk flouride ada juga negatifnya salah satunya bisa liat disini

————————————————————————————————-

Hasil pengamatan terbaru peneliti institut Elethon, Australia menunjukkan ayah yang merokok berpotensi membuat anaknya terkena Leukimia/Kanker darah hingga 15%. dari pengamatan tersebut juga peneliti menemukan ayah yang merokok hingga 20 batang setiap hari berpotensi hingga 44% membuat anaknya mengidap leukimia.

————————————————————————————————-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Mari Mampir Dimari

Flickr Photos

Twitter Updates

Generasi Bagus Nusantara

Mengenal keanekaragaman flora, fauna, budaya serta isu lingkungan di bumi nusantara

Mittened Hands

Photography

Eccedentesiast's Diary

Learn-Love-Life

Azamalia

Hanya Kata-Kata

Tuesday Notes

Before all will be gone, i write. So that it will be unforgotten.

Allen's Zoo

Art, Illustration, Character Design

Hasan Lukman

Islamic learner enthusiast | environmentalk

FORESTER'S BLOG

JALAN - JALAN DI HUTAN

%d bloggers like this: